Sabtu, 01 Desember 2012

Haul Mbah Jabar, Arus Lalu-lintas Singgahan Macet Total.

SUGAR FM DALAM BERITAPhotobucket
Studio Utama Gema Arek Ronggolawe  Full Musik

Haul Mbah Jabar, Jalan Penghubung 5 Kecamatan Lumpuh

 
Kondisi jalan dikawasan wisata nglirip dipenuhi peziarah Haul Mbah Jabar.
Tuban – Ribuan peziarah mendatangi Haul waliyullah di Kecamatan Singgahan, Jum’at (30/11/2012). Kondisi ini membuat jalan raya yang berada dikawasan ini terganggu sejak siang hari hingga malam.
Tiap tahunya, Haul Waliyullah yang biasa disebut Mbah Jabar ini selalu didatangi ribuan peziarah dari dalam dan luar Kabupaten Tuban. Para pedagang berjualan disepanjang jalan kawasan ini. Dan kendaraan bermotor roda 2 maupun 4 juga banyak yang diparkir dipinggir jalan. Serta tidak adanya petugas pengatur lalu lintas, membuat jalan raya terganggu.
Sejak siang hari, jalur dari sejumlah kecamatan diselatan dan barat Tuban menuju Kota Kabupaten Tuban ini terganggu. Dan puncaknya malam hari, kendaraan dari kedua sisi saling berebut jalan. Serta kondisi jalan sempit, banyaknya peziarah. Dan pedagang berjualan dipinggir jalan serta parkir kendaraan sembarangan membuat kondisi lalu lintas macet total.
“tadi siang ya sangat terganggu, terus sore harinya saya lewat sini saja butuh waktu 1 jam lebih. Dan malamnya itu yang parah. Jalan macet total kendaraan tidak bisa jalan sama sekali. Saya terjebak sekitar 2 jam lebih,” ungkap Sarpiyah (45), warga Kecamatan Montong.
Kemacetan baru terurai setelah anggota Polsek Singgahan mendatangi lokasi kemacetan untuk mengatur lalu lintas. Setelah beberapa saat kemudian lalu lintas kembali tidak terganggu. Dan usai kejadian ini, seorang anggota Polsek Singgahan yang berseragam masih siaga dilokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.