Sabtu, 29 Desember 2012

Warung Kopi Di Tuban Banyak yang Menyediakan Arak.

SUGAR FM DALAM BERITA

Sekitar 1.340 Liter Arak Diamankan Polisi.

Tuban – Sebanyak 1.340 liter arak berhasil diamankan Polisi dari 5 Warung Kopi  dan gudang, diwilayah Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Barang bukti ini merupakan hasil operasi gabungan antara Satpol PP Pemkab Tuban, dan Polsek Tuban, Kamis (27/12/2012) malam.
Dari razia yang digelar ini berhasil mengamankan 1.340 liter terdiri dari arak putih dan arak oplosan. Barang bukti terbanyak didapatkan dari penyitaan digudang milik Sanur (42), warga Dusun Paloh, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.
Dilokasi ini berhasil diamankan sebanyak 35 jurigen. Masing – masing jurigen berisi 30 liter arak. Serta 20 kardus berisi arak kemasan 1,5 liter dengan setiap kardusnya berisi 10 botol.
Di warung milik Juri (55), warga Kelurahan Sidomulyo. petugas menyita 6 liter arak oplosan dan 2 liter arak putih. Sedangkan di warung  milik Kasminah (45), warga Kelurahan Latsari, petugas berhasil menyita 1 liter arak.
Sementara di warung milik Jumali (55), warga Kelurahan Karangsari. diamankan 1,5 liter arak. serta di warung milik Romli (45), warga RT. 04, RW. 08,  Kelurahan Baturetno, berhasil disita 1 liter arak oplosan.
Dari 9 warung kopi lainya yang sempat dirazia, petugas tidak mendapati jual beli arak. Sehingga hanya diberi pengarahan dan bimbingan agar tidak menjual arak.
Kapolsek Tuban, AKP Basir, saat dikonfirmasi, Jumat (28/12/2012), mengatakan dalam rangka operasi cipta kondisi ini, pihaknya akan terus melakukan Razia. Serta pembinaan kepada pemilik warung/ gudang yang menjual dan menimbun arak.
Saat ditanya dari mana asalnya arak-arak ini, Kapolsek Tuban tidak menjelaskan asal - usul suplai miras ini. Karena wilayah kerjanya tidak ada produksi arak. “akan terus kita lakukan operasi untuk penjualan miras ini. Saya tidak tahu asalnya dari mana. Yang penting ada di wilayah saya, ya saya amankan,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.