Sabtu, 01 Desember 2012

Saifullah Yusuf (GUS iPUL) Buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Provinsi Jawa Timur Di Alun-alun Tuban.

SUGAR FM DALAM BERITAPhotobucket
Studio Utama Gema Arek Ronggolawe  Full Musik

Gus Ipul Buka MTQ se Jatim di Tuban.


Kontingen MTQ yang datang dari berbagai daerah di Jatim
Tuban – Pelaksanaan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Provinsi Jawa Timur, sekaligus rakerwil (rapat kerja wilayah) Jam’iyatul Qurra Wal Huffadh NU, berlangsung meriah. Acara ini diawali lantunan lagu dan tari-tarian khas Negara Timur Tengah. Kemudian dilanjutakan pengenalan devile peserta yang berasal dari kabupaten dan kota se Jawa Timur. Acara ini dipusatkan di Alun-alun, Jumat (30/11/2012) malam.
Dalam acara pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Bupati Tuban, Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaein. Selain itu, juga hadir jajaran Forpinda kabupaten Tuban, pengurus wilayah NU Jawa Timur, dan bayak lagi tamu undangan yang lainnya.
Ketua panitia kegiatan, Najibul Kholiq dalam sambutannya mengatakan, acara ini diikuti hampir seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur. MTQ yang digelar di Bumi Wali ini diikuti oleh 120 orang peserta. Selain itu, juga ada 20 orang hakim. ‘’Semoga dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,’’ ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya mengungkapkan, acara yang digelar di Tuban ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Tuban. Yakni, memasyarakatkan Al quran dalam semua lini kehidupan bermasyarakat. ‘’Kalau hidup ini dilandasi Al quran pasti akan selamat,’’ tuturnya.
Lanjutnya, saat ini ayat-ayat Al quran telah menjadi hiasan-hiasan didalam kantor-kantor Pemerintahan Kabupaten Tuban. Selain itu, juga di jalan-jalan juga banyak yang berhiasan ayat Al quran. Dengan adanya hiasan ayat Alquran ini diharapkan mampu menjadikan para pejabat dan rakyat Tuban berprilaku menurut ajaran Al quran. ‘’Sehingga diharapkan ayat-ayat Al quran ini mampu mejadi hiasan hati oleh pejabat maupun rakyarat Tuban,’’ tandasnya.
Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengungkapkan, dia berharap semua pejabat memiliki ahlakul karimah sesuai dengan tuntuna Al quran. Selain itu, Pemerintahan Provinsi Jawa Timur sangat mendukung kegiatan seperti ini. ‘’Semoga saja kegiatan seperti ini akan membawa Jatim lebih baik lagi,’’ ungkapnya.
Lanjutnya, kegiatan seperti ini penting untuk dilakukan diera gelobalisasi seperti ini. Karena dizaman ini semua pengaruh budaya maupun kultur dari manapun sangat mudah masuk dan mempengaruhi umat. Sedangkan, bacaan atau ajaran Al quran inilah yang mampu menjadi benteng dari pengaruh hal-hal yang negatif ini. ‘’Kegiatan serupa harus sering-sering dilakukan,’’ ujarnya.
Dia mengatakan, dengan digelarnya acara ini diharapkan mampu melahirkan qori’-qori’ hebat dan handal yang tidak hanya mampu bersaing dalam tingkat nasional saja. Namun juga dalam tingkatan internasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.