Rabu, 19 September 2012

Scurity BRAVO Ancam Akan Demo PT. Semen Gresik di Tuban.

SUGAR FM DALAM BERITA

Karyawan PT. Bravo Ancam Aksi Unjuk Rasa PT. Semen Gresik.

18-9 suasana karyawan pt bravo di dinsosnaker
TUBAN, – Sedikitnya 87 karyawan PT. Bravo yang bekerja menjadi tenaga keamanan PT. Semen Gresik dengan dua area diantaranya 22 orang keamanan ditugaskan di Kargo dan 65 bertugas di area Kruser PT. Semen Gresik. Mereka mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa jika pihak perusahaan tak ada niatan baik terhadap para karyawannya.
Puluhan karyawan PT. Bravo Security Indonesia, mendatangi Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pemerintah Kabupaten Tuban, Jl.Teuku umar Nomor 7. Selasa (18/9/2012). Dengan niatan untuk memenuhi panggilan undangan dari pihak Dinsosnaker yang akan memediasi mereka dengan pihak managemen perusahaan PT. Bravo Security Indonesia, dan PT. Semen Gresik.
Namun sejumlah karyawan ini merasa kesal, lantaran dari pihak perusahaan ternyata tidak datang untuk menyelesaikan persoalan internal yang tidak kunjung diselesaikan oleh managemen, bahkan mereka dibiarkan begitu saja oleh managemen PT. Bravo Security dan PT. Semen Gresik, dalam memperoleh haknya.
Kacung, Pimpinan Serikat Pekerja (PSP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) PT. Bravo, menegaskan jika kedatanganya bersama teman yang lainya ke Dinsosnaker untuk mengklarifikasi perjanjian yang telah disepakati sebelumnya bersama pihak managemen PT.Bravo, ”Kami hanya menuntut pihak managemen perusahaan untuk membayar uang tunjangan yang sifatnya normative kepada kami,” ungkap Kacung.
Diantaranya uang lembur, dengan nominal Rp 6200/jamnya, jamsostek dan uang makan serta beberapa kesejahteraan lainya. Selama terhitung sejak Januari lalu yang belum terbayar, yang mana ketentuan tersebut tertuang dalam perjanjian tertanggal 8 Agustus 2012 di Kantor PT. Semen Gresik Desa Sumberarum Kecamatan Kerek.
Bahwa perwakilan PT. Bravo diwakili oleh HRD. Totok, sedangkan dari PSP SPN PT. Bravo diwakili oleh Kacung, telah membuat kesepakatan bahwa Pihak perusahaan dalam hal ini PT. Bravo sanggup memberikan gaji dan kesejehtaraan seperti perusahaan lainnya.
Kemudian Pemberian gaji dan kesejahteraan tersebut mulai berlaku sejak Januari 2012. Serta kesejahteraan yang dimaksut mulai Januari 2012 akan dibayarkan secara rapel mulai Januari – Agustus dan akan dibayar pada jeda waktu tanggal 1 September atau pembayaran gaji bulan Agustus.
Namun oleh managemen PT. Bravo, kesepakan tersebut ternyata dipenuhi, hingga pertemuan klarifikasi yang diagendakan oleh Dinsosnaker yang akan memediasi antara pihak PT. Semen Gresik selaku perusahaan yang menggunakan jasa para karyawan ini dengan pihak Managemen PT. Bravo belum membuahkan hasil, bahkan kedua perusahaan tersebut tidak hadir dan belum ada I’tikad baik untuk menyelesaikan persoalan tersebut.
Slamet Widodo Kasubid Hubungan Industri dan Pengawasan Ketenaga Kerjaan Dinsosnaker Pemkab Tuban yang menemui mereka menyatakan akan melakukan pemanggilan ulang kepada kedua perusahaan, setelah keduanya tidak hadir dalam undangannya, “Agenda sebenarnya hari ini adalah klarifikasi kesepakatan bulan Agustus kemarin, ternyata pihak managemen PT. Bravo dan PT. Semen gresik tidak hadir. Kita akan melakukan pemanggilan ulang kepada keduanya dalam waktu dekat ini,” ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.