Kamis, 06 September 2012

Eko Purbo Setyio Mencuri Glinding Ball Milik Semen Gresik.

SUGAR FM DALAM BERITA
Ketahuan Mencuri, Operator Eskavator Dibekuk Polisi.

Penulis: Hanafi
KEREK
seputartuban.com – Eko Purbo Setyio (24) warga Desa Sambung, Kecamatan Sambung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kedapatan mencuri di gudang peralatan milik PT. Semen Gresik, rabu (05/09/2012), 13.00 WIB.
Operator alat berat jenis eskavator itu telah kepergok mencuri di dalam gudang penyimpanan alat berat oleh satpam perusahaan BUMN tersebut. Kejadian itu berlangsung pada saat jam istirahat, merasa tidak ada yang mengawasi, terduga pelaku yang sebelumnya sudah mengetahui seluk beluk gudang, melancarkan aksinya.
Dalam aksi nekatnya terduga pelaku berhasil menggasak Glinding Ball yang biasanya digunakan untuk alat berat tersebut. Namun ketika hendak membawa barang curiannya, diketahui oleh penjaga gudang yang curiga akan gerak-gerik terduga pelaku. Setelah diperiksa, terduga pelaku terbukti mencuri 50 Kg Glindin Ball yang dimasukkan dalam karung warna putih.
Kapolsek Kerek, AKP Elis Suendahyani saat dikonfirmasi seputartuban.com menjelaskan bahwa setelah terduga pelaku tertangkap baru diserahkan ke Mapolsek Kerek bersama barang buktinya. “Terduga pelaku masih dalam tindak penyelidikan, sekarang masih diamankan di Polsek,” ungkapnya.
Cari Uang Tambahan, Kernet Truk Curi Glinding.

Ilustrasi.

Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Butuh uang tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Eko Purbo Setyo (24) seorang pemuda yang menjadi kernet truk, asal Kabupaten Blora, Jateng melakukan pencurian di gudang milik PT Semen Gresik yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu  (05/09/2012).

Penangkapan terhadap pelaku pencurian yang beraksi di gudang PT Semen Gresik tersebut berawal saat pelaku yang merupakan kernet truk akan keluar dari gudang dengan menunggunakan truk yang telat dalam keadaan bermuatan.

Saat akan keluar dari timbangan pabrik, petugas keamanan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa oleh truk yang akan keluar dari gudang. Ternyata, pelaku kedapatan membawa satu buah Glinding Bol Aval yang memilki berat 50 kilogram.

Barang tersebut diambil oleh pelaku dari gudang milik pabrik. Untuk mengelabuhi petugas keamanan, pelaku membungkus dengan menggunakan sak berwarna putih.

"Pelaku menyembunyikan barang tersebut di dalam truk dengan ditutupi terpal, dan saat diperiksa petugas, terbukti membawa barang tersebut langsung dilakukan penangkapan," terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento.

Setelah tertangkap oleh satpam, pelaku yang merupakan kernet truk tersebut langsung diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek setempat. Petugas juga menyerahkan barang bukti berupa Glinding Bol Aval.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas juga masih memeriksa sejumlah saksi termasuk dari petugas satpam yang menangkap pelaku pencurian itu," pungkasnya. [mut/ but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.