Selasa, 06 November 2012

Kloter 14 dan 15 Jama'ah Haji Tuban, Sudah Datang.

SUGAR FM DALAM BERITA

Kedatangan Jama'ah Haji Tuban 1433H.

Kepulangan Jama’ah Haji Dijaga 226 Aparat.

Tuban – Jama’ah Haji asal Kabupaten Tuban yang direncanakan tiba di lokasi penjemputan, Kompi Senapan C 521 Tuban Selasa (06/11/2012) sekitar pukul 10.00 WIB untuk kelompok terbang (Kloter ) 14. Sedangkan Kloter 15 diperkirakan selang 2 jam kemudian.
Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono saat dikonfirmasi, Senin, (05/11/2012) mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 116 personil. Sedangkan dari Kodim 0811 Tuban 30 personil dan dari Kompi Senapan C 521 juga sebanyak 30 personil.
“yang kita libatkan terbanyak dari Satlantas dan Sabhara. Sedangkan dari Serse dan Intel masing-masing 1 unit,” jelasnya.
Diperkirakan ribuah warga akan memadati jalan Sunan Kalijaga Tuban untuk menjemput 761 jama’ah haji. Dan untuk mengurangi terjadinya keributan setiap jama’ah haji hanya diperbolehkan seorang penjemput masuk ke lapangan Kompi Senapan C 521.

Tangis Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji.

6-11 jamaah haji tuban
TUBAN – Kepulangan jama’ah Haji asal Kabupaten Tuban, kloter 14, embarkasi Surabaya, tiba di Yonif 521 Kompi Senapan C, Kelurahan Latsari Kecamatan Kota Tuban, disambut tangis haru oleh para keluarganya.
Para keluarga, yang telah menunggu beberapa jam yang lalu, merasa terharu dengan kedatangan keluarga mereka dari tanah suci. 445 jamaah haji yang tiba di Tuban, merupakan rombongan pertama sekitar jam 10.00WiB, Selasa (06/11/2012). Dengan menggunakan 10 bus dan 4 truck, pengangkut barang bawaan para jamaah haji. Sedangkan rombongan kedua, tergabung dalam kloter 15, tiba di Tuban sekitar jam 11.30 Wib siang.
Dikatakan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tuban, Drs. Leksono dari jumlah 763 orang, diketahui dua orang meninggal dunia di Makkah, “Ada dua orang yang meninggal disana (Makkah),” ujar Leksono kepada beberapa wartawan.
Sedangkan, H. Ghoib Campur Marito, H. Lani Sudiman dan H. Ripan, asal Kecamatan Rengel mengalami sakit dan hingga kini masih mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Surabaya.
Satu lagi jamaah haji asal Desa Sukolilo Kecamatan Bancar, H. Munatiah (63), semenjak berangkat hingga pulang menggunakan kursi roda lantaran sakit yang dideritanya, “Alhamdulillah Mas, berangkat dan pulangnya selamat,” ujar H. Khana putra Munatiah.

Pengemis Ikut Sambut Kedatangan Jamaah Haji.

Tuban - Bukan hanya keluarga yang menyambut kedatangan jamaah haji, tapi, puluhan pengemis juga ikut menyambut kedatangan jamaah sekaligus mengais rezeki, Selasa (06/11/2012).
Pengemis yang sebagian anak-anak nampak menadahkan tangan kepada setiap jamaah haji dan keluarga. Bahkan, tak jarang para pengemis itu terkesan memaksa dan menguntit sebelum diberi uang. Hal ini membuat sebagian jamaah haji yang baru datang terganggu.
Ali Mansur misalnya, jamaah haji asal Desa Talun Kecamatan Montong ini merasa terganggu dengan para pengemis yang berkelompok ikut membaur bersama keluarganya saat jamaah yang baru tiba bersama rombongan kloter 14 ini keluar dari halaman Kompi senapan C Tuban.
“Tidak masalah sebenarnya karena itu memang profesinya tapi kalau menguntit sambil terus meminta kita juga yang terganggu, apalagi banyak sekali dan bergerombol,” kata Ali.
Tidak hanya Ali Mansur jamaah Haji lain yang baru datang bernama Sarimah juga terganggu akibat banyaknya pengemis yang meminta-minta sambil terus mengikutinya, ia yang baru datang dan akan melepas rindu dengan keluarga yang menjemputnyapun harus terganggu dengan para pengemis yang jumlahnya cukup banyak.
“Ada lima orang lebih mas semua minta ke saya, karena kasihan tadi saya memberi mereka semua dan baru saya tidak diikuti. ” Katanya sambil terus berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.