Kamis, 22 November 2012

As Patah, Truck S 8055 UW Muatan Kertas Terguling.

SUGAR FM DALAM BERITAPhotobucket
 Roda As Terlepas, Gandengan Truk Terguling.


Tuban - Sebuah truk gandeng yang bermuatan kertas terguling dan menimpah sebuah warung di jalan Tuban-Surabaya KM 6, di Desa Tegal Bang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Kejadian itu karena as roda truk terputus dan terlepas, Kamis (22/11/2012). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian kecelakaan tunggal tersebut berawal saat truk gandeng nopol S 8055 UW yang dikemudikan Rokim (41) asal Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri itu berjalan dari Jakarta menuju Surabaya.

Kemudian saat sampai di jalan menikung dan bergelombang di jalur pantura tersebut, bodi gandengan truk gandeng yang bermuatan kertas itu roda as bagian depan patah, sehingga roda beserta as dari gandengan itu langsung terlepas.

"Saya sudah merasa miring saat jalannya menikung itu, kemudian saya rem setelah itu langsung terguling ke kiri. Tapi yang terguling hanya gandengannya saja," ujar Rokim, pengemudi truk gandeng itu.

Saat bodi gandengan truk tersebut terguling menimpah sebuah warung milik Bambang Setyo Budiono (43), yang berada tepat di tepi jalan raya tersebut. Beruntung di dalam warung tersebut tidak ada penunggu, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka.

Sementara itu, meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut membutuhkan waktu lama untuk melakukan evakuasi bak gandengan truk bermuatan kertas tersebut. Hingga saat kejadian kendaraan itu belum bisa dievakuasi lantaran menunggu kedatangan alat berat di lokasi kejadian.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas di jalur pantura Tuban itu tersendat. Pasalnya, as roda truk tersebut berada persis di tengah jalan raya. Setelah as roda ditepikan petugas akhirnya arus lalu lintas kembali lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.