Kamis, 21 Februari 2013

Polres Tuban Adakan Razia Oprasi Sayang, Tangkap 5 ABS (Anak Bolos Sekolah).

Polres Tuban Adakan Razia Oprasi Sayang, Tangkap 5 ABS (Anak Bolos Sekolah). SUGAR FM DALAM BERITA

Polsek Kota Razia Pelajar Bolos.

DCIM101MEDIATuban – Jajaran Polsek Kota kembali  melakukan Oprasi Sayang, Rabu (20/02/2013). Sasaran Razia ini adalah anak-anak Sekolah yang membolos diwaktu Jam Sekolah.
Kapolsek Kota AKP Basir, saat ditemui waktu melakukan Operasi Sayang mengungkapkan, pada hari ini Polsek Kota melakukan penertiban Anak Bolos Sekolah yang berkeliaran diluar Jam Belajar dan diluar area Sekolah yang tidak memiliki ijin dari Guru. ”Sasaran utama tempat game atau PS, warnet, dan warung yang memang menjadi tempat favorit para siswa untuk bolos Sekolah,” ungkapnya.
Lebih lanjut Basir mengatakan, Operasi Sayang ini memiliki beberapa tujuan, antara lain untuk menertibkan Siswa saat Jam Sekolah. Selain itu, juga untuk mengurangi kenakalan remaja lainnya seperti narkoba dan tawuran antara Pelajar. ”Seperti tawuran pelajarkan saat ini sering kali terjadi, hal ini upaya untuk mengurangi kenakal remaja tersebut,” tandasnya.
Menurutnya, Polsek Kota setiap hari Senin telah mendatangi Sekolahan-Sekolahan untuk melakukan pendekatan kepada para Siswa. Agar para Siswa tidak melakukan kenakalan dan bolos Sekolah. Selain itu, juga memperingatkan para Siswa untuk jauh-jauh dengan narkoba. ”Untuk Operasi Sayang ini kami rencanakan dua kali dalam sebulan,” tuturnya.
Dalam Operasi Sayang ini Polsek Kota berhasil mengamankan 5 anak yang didapatkan sedang main playstation. ”Anak yang kejaring ini akan kami data dan dilakukan pembinaan serta memperingatkan supaya tidak mengulangi perbuatan ini lagi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.