Minggu, 22 Juli 2012

Suasana Kota Tuban Lengang dan Sepi di Awal Puasa

SUGAR FM DALAM BERITA

Awal Ramadhan, Tempat Fasum Sepi

Tuban – Hari pertama puasa, Sabtu (21/07/2012) sejumlah tempat fasilitas umum (fasum) di Tuban, seperti Taman Kota dan Alun-alun nampak sepi. Tidak nampak aktifitas seperti hari biasa meski hari ini merupakan libur akhir pekan.
Pengamatan di sejumlah fasum tersebut, menunjukkan tidak ada kunjungan yang berarti dibanding pada akhir pekan sebelumnya. Jalan-jalan utama Kota Tuban pun, tidak menampakkan aktifitas kesibukan seperti hari-hari biasanya.
Awal dimulainya menunaikan ibadah puasa, yang kebetulan bersamaan dengan vacancy akhir pekan kali ini, menjadikan suasana sejumlah fasum dan jalanan lengang.
“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, awal puasa biasanya tidak ada kegiatan menonjol. Meski di hari efektif sekali pun, orang kebanyakan memilih tinggal di rumah. Apalagi, kali ini puasa jatuh pada libur akhir dan hari kedua puasa bertepatan pula dengan hari Ahad. Jadi, ya sepi,” kata Sarodi, yang hendak memasuki Masjid Agung.
Sudut Alun-alun yang biasanya semarak oleh remaja yang memanfaatkan layanan internet gratis melalui layanan hot spot, tak Nampak berada di sana. Hanya beberapa orang petugas kebersihan yang terlihat menjalankan tugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.