Selasa, 24 Juli 2012

Jalur Pantura Tuban Bergelombang dan Berlubang

SUGAR FM DALAM BERITA
Awas, Banyak Jalan Berlubang di Jalur Pantura Tuban.
 
Tuban  - Meski sudah memasuki bulan Ramadhan dan sebentar lagi akan memasuki arus mudik lebaran, sejumlah ruas jalan di jalur Pantura Kabupaten Tuban masih banyak yang mengalami kerusakan parah seperti berlubang dan bergelombang, namun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan di jalur Nasional tersebut, Senin (23/07/2012).

Kerusakan parah di jalan raya jalur Pantura tersebut terjadi mulai dari kawasan jalan raya Tuban-Semarang, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dan sampai di Kecamatan Bancar, yang merupakan perbatasan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, rata-rata kondisi jalanya sudah bergelombang.

Selain bergelombang di sejumlah titik kondisi jalan berlubang yang sangat membahayakan bagi para pengguna jalan apalagi bagi pengendara sepeda motor, jalan yang berlubang tersebut memiliki kedalaman hingga lebih dari 30 centimeter sehingga para pengemudi harus berhati-hati.

"Kadang truk dan mobil pribadi saja harus menghindari  jalan yang berlubang di jalan Pantura. Sepanjang jalan dari kawasan Kota Tuban ke Barat sampai di perbatasan Jawa Tengah, banyak sekali yang rusak. Ada yang bergelombang ada juga yang sudah berlubang sejak beberapa minggu belakangan," terang Taufik, salah satu pengguna jalan yang sedang melintas.

Kondisi tersebut sangat membahayakan bagi para pengguna jalan khususnya pada arus mudik Lebaran 2012 nanti, pasalnya saat arus mudik banyak mobil dari luar daerah yang melintas dan biasanya dengan kecepatan tinggi, sehingga jika tidak hafal dengan kondisi jalan maka akan mengakibatkan kecelakaan.

"Selain berlubang kondisi jalannya juga banyak yang menyempit maka sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas, apa lagi pada arus mudik nanti kendaraan yang melintas akan lebih banyak lagi. Kami hanya berharap supaya cepat dilakukan perbaikan saja," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.