Senin, 23 Juli 2012

Melon Merah Laris Manis Di Bulan Ramadhan

SUGAR FM DALAM BERITA

Melon Sedang Merajai Pasar Buah

TubanMenginjak Bulan Suci Ramadhan, biasanya perdagangan buah semakin meningkat. Begitu pula di Tuban, jauh hari sebelum Bulan Suci tiba, para tengkulak sudah bersiap diri. Hingga di penghujung Awal Ramadhan ini berbagai macam buah telah dijajakan oleh para pedagang.
Di pasar Baru Tuban, rata – rata para pedagang menjual buah dari sumber tengkulak yang sama.  Para pedagang yang ada menawarkan jenis buah yang beragam, seperti Semangka, Jeruk,A nggur, Papaya, Duku, Melon, dsb.
Dari beberapa pengunjung Kios Buah dan Pasar Baru Tuban, wartawan media ini melihat banyak pembeli buah yang tidak pernah melewatkan Melon. Buah Melon menjadi raja buah di awal Mulan Puasa ini. Hal tersebut seperti disampaikan salah satu pedagang di Pasar Baru. Ibu Rumah Tangga yang kesehariannya juga berdagang buah di pasar itu mengatakan, “Melon paling laris mas, bahkan di Bulan Puasa ini harganya diturunkan. Sebelum puasa, harga Melon perkilo Rp 8.000,- (rupiah). Tapi sekarang kita menjualnya cukup dengan harga Rp 7.500,- (rupiah).”
Lebih lanjut perempuan itu menjelaskan, “Dibandingkan dengan buah – buah yang lain, Buah Melon masih menduduki raja buah di setiap Bulan Puasa. Ibaratnya, kalau Semangka kita laku 2 kilo, Melon sudah laku 10 kilo. Kita ambil buah ini dari Kabupaten Lamongan, untuk Melon hampir semua pedagang di sini ambil dari sana mas.” “Kalau di Tuban jarang yang tanam melon mas,” tuturnya.
Putra, Seorang pemuda yang ditemui  di lokasi mengatakan, “Saya ini sedang disuruh beli Melon sama bapak mas. Soalnya Melon itu sueger, pas banget untuk dibuat berbuka puasa nanti. Harganya juga standart, nggak mahal – mahal banget.”
Jika kita biasa tahu dan melihat Melon dengan warna buahnya hijau, kali ini di beberapa kios buah Pasar Baru Tuban terlihat pedagang menggantungkan Melon bertuliskan Melon Merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.