Senin, 22 Oktober 2012

Anak TK Latihan Manasik Haji di Alun-alun Tuban.

SUGAR FM DALAM BERITA

Ribuan Siswa TK Ikuti Latihan Manasik Haji.

Tuban Labbaika Allahumma labbaik, labbaik laa syarika labbaik, innal hamda wanni’mata laka wal mulk, laa syarii kalak. Gegap gembita suara doa talbiyah ini dielu-elukan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Tuban, Sabtu (20/10) di alun-alun Tuban. Acara ini sebagai upaya memperkenalkan rangakaian ibadah haji kepada siswa sejak usia dini.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan TKIT (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu) Al-uswah, berjalan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB. Anak-anak itu melakukan ritual manasik haji secara berurutan dari wukuf di Arofah, dilanjutkan dengan Mabith di Musdalifah dan lempar jumroh. Usai itu, melakukan Thowaf, Sai dan Tahalul.
‘’Kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang haji kepada anak-anak TK,’’ ujar Juwita, sekertaris kegiatan disela-sela acara.
Menurutnya, latihan manasik haji ini merupakan ageda rutin tahunan yang dilakukan TKIT Al-uswah bersama TK sekabupaten. Sedangkan, kegiatan ini diikuti oleh 1000 lebih peserta. Dengan acara ini diharapkan lewat manasik haji ini, anak-anak merekam dan terpatri dibenak anak-anak. Sebab pada masa kecil merupakan usia keemasan alias golden age.
“Apapun yang dilakukan siswa pada masa kanak-kanak akan terpatri, termasuk kegiatan manasik ini,” ujarnya.
Tri Ningsih, Kepala TK Tunas Nurul Huda Desa Tegalrejo, Merakurak mengungkapkan, para siswanya sengaja mengikuti kegiatan, terkait dengan latihan haji bertujuan agar anak didiknya mengerti dan memahami rukun islam dan kwajibannya sebagai orang muslim. ‘’Dengan kegiatan ini anak-anak juga belajar bersosialisasi,’’ tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.