Jumat, 10 Agustus 2012

KePolisian Tuban Siagakan 15 Pos Pantau di Pantura

SUGAR FM DALAM BERITA
 Operasi Ketupat, Polisi Siagakan 15 Pos Pantau di Pantura
 
Jum'at, 10 Agustus 2012
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Ratusan petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban, bersama anggota TNI, Satpol PP serta sejumlah eleman masyarakat mengikuti gelar pasukan di alun-alun Kabupaten Tuban, dalam Operasi Ketupat 2012, Jumat (10/08/2012).
Gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro itu, juga dikuti oleh jajaran Muspida, Kabupaten Tuban.
Kapolres Tuban menyatakan, Operasi Ketupat 2012 ini sedikitnya menerjunkan 270 anggota kepolisian, serta dibantu dengan anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, serta sejumlah eleman masyarakat yang lainnya.
"Kita libatkan semua elemen masyarakat yang ada dalam pengamanan Ops Ketupat tahun ini, untuk anggota nanti malam pukul 20.00 wib sudah kita siapkan di pos masing-masing," terang AKBP Awang Joko Rumitro, Kapolres Tuban setelah kegiatan gelar pasukan tersebut.
Untuk mendukung kegiatan Operasi Ketupat 2012 itu petugas kepolisian dari Polres Tuban telah membuat sebanyak 15 pos pantuan yang berada di jalur Pantura Tuban, yakni mulai dari perbatasan Jatim-Jateng yang berada di Kecamatan Bancar, Tuban hingga Kecamatan Widang yang merupakan perbatasan Tuban dengan Kabupaten Lamongan.
Sementara itu, Kapolres menambahkan untuk tahun ini titik kerawanan kecelakaan lalu lintas berada di wilayah Kecamatan Jenu, Tambakboyo, dan juga Kecamatan Bancar lantaran kondisi jalan masih ada yang bergelombang. Namun untuk tahun ini titik kerawan cenderung menurun dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
"Dari hasil analisa yang ada untuk titik kerwanan tidak terlalu ada baik kerawanan laka maupun kriminalitas, tetapi meski demikian tetap kita antispasi titik kerawan. Kita menghimbau kepada para pemudik khususnya yang melintas di jalur Pantura Tuban untuk tetap selaku waspada dan berhati-hati," pungkasnya. [mut/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.