Senin, 06 Agustus 2012

Terminal Rajekwesi Bojonegoro Terbakar

SUGAR FM DALAM BERITA
 Diduga Sengaja Dibakar, Tim Labfor Polda Jatim Periksa Terminal Rajekwesi.
Senin, 06 Agustus 2012
Reporter : Tulus Adarrma

Bojonegoro (beritajatim.com) - Tim Laboratorium Forensik (labfor) Polda Jatim hari ini, Senin sekitar pukul 14.00 WIB, tiba di Terminal Lama Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. Kedatangan tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghabiskan puluhan lapak pada hari Sabtu (4/8/2012) lalu.

Sebanyak tiga anggota setiba di lokasi langsung melakukan pendataan, dengan dibantu oleh Kasat Reskrim, KBO, dan Penyidik Polres Bojonegoro. Selain memeriksa puing yang tersisa akibat dilahap si jago merah, penyidik juga memeriksa beberapa orang saksi.

Sementara lokasi kebakaran masih terlihat dilingkari dengan menggunakan garis police line. Tujuannya agar TKP tidak rusak, sehingga mempermudah penyelidikan.

Diketahui sebelumnya, puluhan lapak di Terminal lama Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro itu ludes terbakar. Diduga api sengaja diciptakan dengan cara membakar ban bekas di warung milik Rini yang berada di sebelah paling utara, yang mengahadap ke barat.

Saksi Memed, yang mengetahui pertama kali menjelaskan bahwa dia mengetahui ada empat pelaku yang diduga anak jalanan. Mereka sengaja membakar ban bekas di sebelah warung milik Rini yang berada disebelah tepi paling utara. Dengan cepat api membakar sebanyak 12 lapak. "Karena angin yang kencang api dengan cepat membakar lapak itu," jelasnya.

Memed sempat melakukan pengejaran terhadap keempat pelaku. Namun keempatnya dengan sigap langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor berboncengan. "Awalnya saya mengetahui empat pemuda yang membakar ban dengan menggunakan korek api. Tidak tahu sengaja atau tidak," jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Joes Indra Lana Wira membenarkan saat ini tim labfor masih melakukan pemeriksaan. "Hasilnya sekitar seminggu biasanya sudah turun," katanya, Senin (6/8/2012). [uuk/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.