Kamis, 23 Agustus 2012

"Warung Mudik" Buka Hingga Malam Haripun Masih Ramai Pemudik.

SUGAR FM DALAM BERITA
Mudik Lebaran, Warung Dadakan Menjamur di Jalur Pantura.
 
Kamis, 23 Agustus 2012 Reporter : M Muthohar
Tuban (beritajatim.com) - Cuaca Cerah sepanjang Hari Hingga saat ini Malam Jum'at, masih Banyak terlihat pemudik yang melewati jalur Pantura di Kabupaten Tuban, dan membuat sejumlah warga memanfaatkannya dengan mendirikan warung di pinggir jalan.

Pantuan beritajatim.com di lapangan, sejumlah warung dadakan pada musim arus mudik dan balik lebaran tahun ini, sudah tampak dari kawasan jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dengan berjajar dan membuat tenda-tenda di atas trotoar untuk beristirahat bagi para pemudik yang melintas di Kabupaten Tuban.

Selain di kawasan jalan Tuban-Semarang, para penjual dadakan tersebut juga terlihat sangat padat di sekitar tepi pantai jalan RE Martadinata, Kabupaten Tuban yang merupakan jalur menuju Surabaya.

Salah satu pemilik warung dadakan, Sutini (35), menyatakan bahwa mereka bisa mendapatkan untung besar saat berjualan ketika arus mudik dan balik lebaran karena banyak pemudik yang melintas di jalur Pantura.

"Banyak sekali pembelinya, rata-rata mereka berhenti untuk istirahat sambil makan dan juga melihat laut, jadi banyak yang tertarik karena bisa untuk santai," terang Sutini, yang mengaku sudah 3 tahun ini menjadi berjualan saat arus mudik lebaran.

Namun demikian, lantaran hasilnya sangat menguntungkan, jumlah warung dadakan di jalur Pantura Tuban dari tahun ke tahun kini terus bertambah. "Kalau tahun kemarin baru beberapa saja mas, tapi sekarang sudah banyak yang ikut jualan, jadi penghasilannya juga menurun. Rata-rata selama mudik ini kalau ramai ya dapat Rp 1 juta," sambungnya.

Biasanya, lanjutnya, pemilik warung dadakan di jalur pantura Tuban itu sudah mulai membuka warungnya satu minggu sebelum hari raya dan tutup sekitar H+7 lebaran setelah masa arus balik berakhir. "Ya meskipun cuma 2 minggu, hasilnya lumayan mas untuk penghasilan tambahan, dari pada nganggur di rumah saja," pungkas ibu 2 anak tersebut.[mut/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.