Selasa, 07 Agustus 2012

SPBU Tuban Dihimbau Pasang CCTV.

SUGAR FM DALAM BERITA

Kapolres Tuban Himbau SPBU Dipasang CCTV.

kotatuban.com/lukmanul haqim
kotatuban.com – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Tuban himbau pemilik SPBU pasang CCTV, untuk menjaga keamanan selama lebaran Idul Fitri. Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro, saat pertemuan bersama para pengelola SPBU dan Kabag, Kasat serta Kapolsek se Kabupaten Tuban, Senin (6/8).
Dari pendataan yang dilakukan dilapangan, dari 18 SPBU yang ada di Tuban, hanya sebagian yang sudah memasang CCTV.
“Sampai saat ini baru ada beberapa SPBU yang dipasang CCTV dari 18 SPBU yang ada . Karena itu, kita menghimbau supaya SPBU lainnya segera menyusul memasang CCTV demi keamanan bersama,” kata Awang Joko Rumitro.
Dijelaskan kapolres, pemasangan CCTV di SPBU menjadi sangat penting karena ditengarai salah satu titik rawan tindak kriminalitas seperti penipuan, perampokan, bahkan penyelewengan bahan bakar.
“Dengan alat pengintai setidaknya segala bentuk aktfitas di SPBU dapat terpantau dan segala kemungkinan terjadinya tindak kejahatan juga dapat ditekan,” tambah kapolres.
Dalam pertemuan tersebut, Polres Tuban juga membagikan nomor HP kepada para pengelola dan petugas SPBU. Termasuk nomor HP kapolres, kasat reskrim, kasat intel serta kapolsek setempat, dan petugas polisi yang siaga pengamanan SPBU. Hal ini dimaksud apabila terjadi sesuatu dapat langsung dilaporkan ke petugas. (kim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kebersamaannya disini.